Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Tips Mendengarkan Musik dengan Aman, Baik, dan Asyik Melalui Earphone atau Headphone di Android





Tips Medengarkan Musik dengan Aman, Baik, Serta Asik - Hai Sobat gimana kabarnya hari ini ? semoga baik-baik saja dan selalu semangat...amiin.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tips-tips dalam mendengarkan musik melalui earphone ataupun headphone tentunya dengan semartphone android kesayanganmu. Di era zaman yang semakin canggih dengan adanya kemajuan teknologi ini kita dapat menikmati berbagai gengre musik dengan gadged android untuk mengisi hari-hari agar tetap semangat dalam beraktivitas.

Musik adalah sesuatu yang memiliki daya atau kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan juga menumbuhkan jiwa patriotisme ( by Aristoteles ).

Itulah salah satu pengertian tentang musik, tetapi masih banyak versi-versi lain yang menjabarkan pengertiannya dan tentunya sobat pembaca harus bisa menarik kesimpulan-kesimpulan dari berbagai sumber agar mudah untuk difahami. Namun dalam mendengarkan alunan musik kita harus perhatikan dan mengetahui tipsnya agar tetap aman, baik, serta asyik.


Baca juga : 7 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik dan Keren Untuk Android | Arisduts


Tips - tipsnya adalah sebagai berikut :

1. Tips Aman

Bagi yang suka musik pastinya akan selalu cari-cari lagu favorit mp3 player di android dan memutarnya sambil mendengarkan, tetapi bila kita dengarkan melalui earphone/headphone biasanya sebelum kita fullkan volume ada peringatan yang intinya jangan terlalu lama dalam mendengarkan serta dengan volume tingkat tinggi yang dapat merusak pendengaran kita ( telinga ).

Seperti contoh kita selalu keasyikan dalam mendengarkannya misal sambil tiduran tetapi lupa (tertidur) dan ini berbahaya juga bisa berefek pada pendengaran,alangkah baiknya jangan dengarkan dengan earphone/headphone di saat lelah kecapekan yang tak terkodisikan.

Untuk itu agar tetap aman patuhilah tulisan peringatan yang ada di smartphone android tadi, atau bagi waktu lamanya mendengarkan musik antara melalui earphone/headphone dengan secara lostspeker misalkan 5 menit melalui earphone dan 10 menit secara lostspeaker tapi tetap jangan terlalu lama dan keras/volume tinggi.


2. Tips Baik

Selalu gunakanlah earphone/headphone yang bekualitas agar dapatkan suara yang jernih dan baik, juga memilih lagu-lagu yang memiliki nilai-nilai bermanfaat misalkan syair lagu perjuangan, lagu - lagu religi dan lain sebagainya. Namun pada dasarnya semua lagu berbagai gengre baik pop, rock, jaz, dangdut, campursari, religi/rohani dan lain sebagainya mulai dari lagu lokal maupun mancanegara itu semua baik, karena semua orang memang memiliki karakter berbeda - beda dalam menyukai jenis-jenis musik.

Berbagai jenis musik tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi karya seni yang patut di lestarikan, agar para musisi tetap semangat dalam membangun, menciptakan dan mengembangkan karya karyanya sehingga tetap dapat di nikmati oleh banyak orang dengan baik sebagai seni hiburan yang memiliki nilai-nilai bermanfaat.


3. Tips Asyik

Seringkali kita merasa jenuh bosan bila dalam beraktivitas tanpa adanya suara musik, tetapi dalam memutar musik lagu harus di sesuaikan situasi kondisi perasaan hati bila mana hati lagi gundah, galau, sedih misalkan cinta ditolak ataupun putus cinta hehehe . . . Nah untuk itu sobat bisa pilih lagu yang hapy-hapy yang sekiranya tetap jadi motivasi semangat seperti lagu  Goyang 2 jari, Jomblo hapy, Goyang Dumang dan lain sebagainya.

Salam musik!!! semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Tips Mendengarkan Musik dengan Aman, Baik, dan Asyik Melalui Earphone atau Headphone di Android"