Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Cara Mudah Membuat Pick Gitar dari Bahan Sederhana (Barang Bekas) | Arisduts Guitar




Cara Mudah Membuat Pick Gitar dari Bahan Sederhana (Barang Bekas) - Pick Gitar merupakan aksesoris penting bagi seorang pemain gitar ( musisi ) terutama gitar melodi.

Demikian juga dengan gitar bas, gitar rytem, baik akustik maupun listrik ( electrik ) semua itu tidak lepas dari yang namanya pick gitar sebagai senjata untuk memetik gitar yang menghasilkan alunan nada melody seperti pop, rock, jazz, ngedangduts dan lain sebagainya.

Untuk harga pick gitar sebenarnya juga tidaklah terlalu mahal, tetapi apakah kamu mau hanya sekedar membeli pick gitar disaat waktu banyak rutinitas dan juga karena pick hilang tiba-tiba entah hanyut kemana sedangkan toko alat musik juga teramatlah jauh dari rumah.


Baca juga : 


Lansung saja mari simak ulasan berikut ini : 


a. Langkah pertama siapkan Alat dan Bahan.

  • Gunting
  • Pemotong kuku
  • Bolpoin/Pena
  • Bekas Kartu Perdana

b. Selanjutnya mulailah menggambar bentuk pick gitar dengan bolpoin diatas kartu dengan kira - kira sebesar pick asli.


c. Kemudian potonglah kartu tersebut dengan gunting secara pelan - pelan dari arah maju dari kanan kekiri.



d. Setelah potongan bentuk pick sudah jadi lalu haluskan sisi tepi bekas potongan gunting tersebut dengan alat pemotong kuku yang fungsinya tuk menghaluskan bukan bagian pisau pemotongnya dan perhatikan gambar.


e. Selesai.

Selain dari pada itu kamu bisa pakai bahan baku lain seperti bekas tempat kaset cd, bekas kartu atm atau lainya yang sejenis, dan bahan lainya yang sekiranya bisa di buat pick gitar.
Nah itu tadi salah satu contoh kreativitas memanfaatkan bahan baku barang bekas menjadi barang yang berguna dan bisa di coba langsung kamu praktekan di rumah.

Salam hangat semoga menambah semangat dalam belajar berkarya seni dengan kreativitas-kreativitas yang kamu miliki sehingga menjadikan sesuatu yang sederhana lebih bermanfaat...amin..amiin..amiiin. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Pick Gitar dari Bahan Sederhana (Barang Bekas) | Arisduts Guitar"