Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Manfaat Mendengarkan Musik Sebagai Obat Penerang Hati (galau, gelisah, sedih) | Arisduts

Manfaat Mendengarkan Musik - Suatu aktivitas tanpa di iringi musik terkadang buat hidup kurang bergairah tak ada semangat oleh karena itu selalu dengarkan musik favoritmu gaes. Untuk kali ini arisduts.com akan membahas tentang manfaat mendengarkan musik lagu dalam format mp3 maupun mp4/video seperti lagu pop, jaz, rock, campursari, dangdut dan lain-lain sebagai obat hati (perasaan).

Di era zaman yang semakin berkembang ini banyak aktivitas sebagai penunjang kemajuan terutama bekerja untuk mengais rizki demi kebutuhan keluarga sehingga terkadang buat lelah, letih, lesu, capek badan, hati serta fikiran. Kalau untuk yang muda-muda/Abg, biasanya terasa galau merana bila tak punya pacar ataupun karena sedang putus cinta ala Mak hehehe...

https://www.arisduts.com/2018/09/manfaat-mendengarkan-musik-sebagai-obat-penerang-hati-galau-gelisah-sedih-arisduts.html

Nah untuk itu mari hari-hari kita isi dengan lagu-lagu jenis musik seni klasik, tradisional, ataupun populer dengan berbagai genre seperti rock,pop,jaz,campursari, dangdut,religi dan lain sebagainya agar selalu semangat dalam aktivitas apapun. Kehidupan terkadang memang terasa pahit jauh dari apa yang kita inginkan atau tidak sesuai harapan. Cara-cara ini bisa kita lakukan saat sedang tiduran, sambil kerja, musik di mobil atau saat olah raga misal jalan santai.

Maka dari itu kita harus bisa belajar memahami tentang apa yang telah kita rasa ketika sedang dilanda kesedihan, kekecewaan, kegagalan dalam hal; karir, jodoh cinta, rizki dan lain hal sebagainya. Semua itu memang tidak lah mudah untuk mengatasinya, tapi setidaknya dengan mendengarkan musik yang tepat bisa jadi salah satu obat penerang hati.

Misal ini yang muda-muda biasanya lagi suka pacaran selalu sayang pada doi terkadang ada yang cinta mati katanya, tetapi tidak sesuai harapan akhirnya cinta putus di tengah jalan kan jadi galau, gelisah, sedih ,... ya kamu..itu.. ya kamu...eh malah jadi teringat kata-kata lucunya pelawak mas Dodit hehehe. Selain dari pada itu ada juga yang sedih karena gagal jadi PNS seperti TNI, Polisi, Guru dan lain lain. Namun kita tetap harus ingat bahwa semua yang ada dalam lingkup kehidupan dunia sudah ada yang atur untuk itu kita hanya bisa berusaha dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Kuasa agar selalu diberikan jalan terbaik.


Baca juga :


Mungkin kamu galau ?

Mungkin kamu gelisah ?

Mungkin kamu sedih ? dan rasa lainya yang terkait...pahit, asam, asin.......hufffffff....yo wis lah...ya sudahlah...

Apa lagu favoritmu gaes ?


Bagi yang suka lagu populer indonesia Musik Dangdut bisa pilih lagu yang mempuyai lirik dan musik penyemangat seperti, goyang dumang, goyang 2 jari, emang lagi syantik dan lain-lain. Sedangkan yang suka pop, rock, jazz dll tentunya bisa juga pilih lagu favorit yang tepat tentunya berlwanan dengan keadaan tapi jangan malah saat sedih dengar lagu yang sedih biar kelihatan sesuai seperti film-film romantis. Untuk yang suka religi/islami bisa pilih lagu seperti, Tombo ati (0pick), Surgamu (Ungu), Deen Assalam (Nissa Sabyan) dan lain sebagainya. Demikian juga untuk yang non islami bisa pilih lagu-lagu rohani yang sekiranya bisa jadi penerang hati.

Tak lupa selalu iringilah doa dalam setiap langkah agar kuat dalam hadapi kenyataan ketika kita dalam keadaan seperti hal-hal tersebut diatas. Salam hangat sampai jumpa di lain kesempatan semoga baris-baris kata ini bisa bermanfaat...amiin..amiin..amiin. Terimakasih.

Posting Komentar untuk " Manfaat Mendengarkan Musik Sebagai Obat Penerang Hati (galau, gelisah, sedih) | Arisduts"