Cara Bijak Merawat Baterai Tanam ( Non Removable ) Agar Tetap Awet

Baterai Non Removable - Seiring dengan kemajuan ilmu technology yang super canggih kini telah mengubah handphone jadi semartphone yang tampil lebih praktis. Mengenai soal baterai, dulu bias lepas pasang sendiri saat keadaan baterai mulai lemah atau lowbad (ngedrop).

Namun untuk sekarang ini dengan hadirnya semartphone android versi terbaru telah menggunakan baterai tanam ( Non Removable ). Dengan bentuk body yang simple tipis sehingga terlihat lebih cantik elegan dan praktis untuk di bawa kemanapun.

Nah untuk itu untuk ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan agar baterai semartphone tetap terjaga keawetannya. Simak dibawah ini beberapa cara merawat baterai hp dengan baik dan benar.


Baca Juga :


Gunakan Charger Original ( Asli )



Dengan menggunakan product asli pabrik sesuai merk semartphone tentunya arus listrik yang masuk akan lebih setabil dan aman dibanding yang KW Non Original ( tidak asli ).

Namun, bila charger bawaan Android Anda sudah rusak dan keadaan dompet tipis akhirnya terpaksalah untuk beli yang tidak Original.

Yang penting bisa di pake kan? iya betul..tetapi, Anda harus memperhatikan saat ingin membeli charger yang tidak ori agar tidak salah pilih dengan memilih jenis charger semartphone yang sesuai arusnya.

Untuk pilihan yang lumayan bagus Anda bisa baca-baca cari info charger di search google, atau lebih jelasnya langsung tanya pada toko penjual aksesoris hape supaya Anda tidak bingung dalam memilih yang sesuai dan juga pas di kantong ( Isi Dompet ).


Hindari Charger Terlalu Lama




Pastikan Anda tidak  mencharger semartphone menjelang mau tidur khususnya dimalam hari karena, bisa membuat baterai overdosis dan cepat aus atau rusak. Maka dari itu chargerlah sesuai aturan dan ketika sudah 100% full segeralah di cabut.


Jangan Dipakai saat Dicharger



Banyak orang mengabaikan cara ini dengan alasan bla-bla-bla, tetapi yang perlu Anda fahami ketika menggunakan sedang keaadaan dicharger boleh-boleh saja asal penting tidak dalam waktu terlalu lama. Direkomendasikan agar baterai Non Removable lebih awet dan tahan lama lebih baik matikan mode atau bagusnya matikan daya (Off).


Kurangi Bermain Game & Nonton YouTube




Buat Anda yang hoby ngegame juga suka nonton film di youtube terutama untuk game online juga film-film youtube durasi panjang full HD. Mulailah buat jadwal sekarang untuk main game kurang lebih paling maksimal 2 jam dalam sehari dan untuk youtube meski berkali-kali nonton tapi perlu batas waktu jangan terlalu lama online. Sehingga baterai tidak cepat panas dan melembung yang bias
menyebabkan baterai mudah rusak.


Matikan Mode Saat Tidak Online



Sinyal pada semartphone Anda pastinya selalu aktif tiap hari tentunya memerlukan kekuatan daya baterai yang cukup lumayan. Ini terutama yang tempatnya jauh dari jangkauan Tower atau tangkapan sinyal dan untuk itu matikanlah mode data atau mode penerbangan saat tidak digunakan.


Batasi Daya Low 0%


Nah tips yang terakhir ini tidak lupa untuk membatasi pengisian daya baterai jangan sampai low 0% dan alangkah baiknya ces ( charger ) dalam hitungan kurang lebih minim 25 %.


Belum ada Komentar untuk "Cara Bijak Merawat Baterai Tanam ( Non Removable ) Agar Tetap Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel