Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Menikmati Senja di Bendung Kamijoro Yogyakarta

Yogyakarta - memang merupakan kota yang sungguh istimewa dengan memiliki berjuta-juta pesona salah satunya adalah obyek wisata alamnya. Kali ini ada info wisata baru yang lagi booming (Ngehits) yang belum lama ini jadi dan sudah di buka untuk umum yaitu  "Bendung Kamijoro".


Meskipun tempat ini belum diresmikan tetapi pada hari minggu tanggal 03-02-2019 sudah ramai didatangi banyak pengunjung. Tentunya Anda sekalian penasaran kan ?..ya datang aja langsung ke Taman tersebut.

Wisata ini sebenernya suatu jembatan yang dibuat oleh dinas pemerintahan sebagai jalur alternatif sepeda dan sepeda motor yang menghubungkan antara Kabupaten Bantul dengan Kabupaten Kulon Progo.

Kemudian tempat yang ada di barat sungai progo sekalian dibuat Taman yang dinamakan Bendung Kamijoro yang ditulis dengan bahasa aksara jawa dan kini menjadi sorotan banyak orang sebagai tempat wisata ( Taman Rekreasi ).



Lokasi :

Untuk lokasinya dekat Ngantru Dam ( Wisata Taman Belanda ) Kamijoro, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta menuju arah ke utara masuk Dusun Plambongan, Triwidadi, Pajagan, Bantul itu bila melalui jalur Timur sungai progo.

Setelah sampai di area parkir di dusun tersebut  Anda hanya di perbolehkan jalan kaki melewati jembatan baru menuju Taman Bendung Kamijoro.

Sedangkan jalur Barat Anda akan langsung dibawa menuju titik tempat lokasi Taman Bendung Kamijoro yang tepatnya di Desa Kaliwiru  Kec. Sentolo Kab. Kulon Progo.

Dengan memasuki area diatas jembatan dengan berjalan kaki Anda bisa sambil menikmati indahnya alam sekitar yang sejuk beserta suara aliran sungai progo yang damai & menenangkan suasana hati. Lalu setelah tiba di taman Anda juga bisa langsung buat dokumentasi dengan foto-foto.


Tiket Masuk :

Tetapi untuk area parkirnya terbagi dua yaitu wilayah bantul masuk dari timur sedang wilayah kulonprogo masuk dari barat. Biaya karcis masuk untuk sepeda motor Rp 2000 kalau belum ada perubahan dan untuk parkir mobilnya Arisduts belum tau pasti..ya maklum belum bisa beli roda empat hehe..... yang pasti umumnya Rp 5000 untuk Mobil.

Buat Anda yang lagi Galau, Sedih, Merana capek fikiran coba aja cari hiburan ketempat ini untuk berekreasi sendiri, bersama teman, pacar, mapun keluarga supaya lebih fress. Salam hangat sampai jumpa di lain kesempatan semoga info ini bisa bermanfaat. Terimakasih.
NB : BERDOALAH ketika hendak memasuki kawasan wisata dimanapun tempatnya.




Posting Komentar untuk "Menikmati Senja di Bendung Kamijoro Yogyakarta"