Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Pentingnya Penghijauan Bagi Kehidupan Makhluk Hidup

Pentingnya Penghijauan - Tumbuhan hijau merupakan penghasil O2 (Oksigen) yang sangat berperan penting sebagai sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup terutama untuk pernafasan (Paru-Paru Kota). Faktanya memang benar, tanpa ada hijauan alam yang tumbuh di bumi ini kita semua tidak akan pernah bisa hidup karena selain sebagai sumber oksigen tumbuhan hijau juga sebagai menu  makanan 4 sehat 5 sempurna seperti halnya sayur dan buah-buahan yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu dengan menanam banyak pepohonan dapat mengurangi populasi udara terutama di kota, menanggulangi terjadinya tanah longsor dan sebagainya.


Rumah yang indah, sejuk & nyaman biasanya halamannya di penuhi dengan berbagai tumbuhan hijau seperti tanaman hias, buah-buahan, sayur-sayuran ataupun tumbuhan lainnya. Jika Anda mempunyai lahan yang luas (kosong) bisa dicoba nihc... untuk menanam berbagai jenis tanaman dan tumbuh-tumbuhan tersebut. Misalkan halaman depan rumah deberi tanaman hias jenis bunga juga pohon buah seperti mangga, jambu, jeruk ya itung-itung punya sendiri jadi tak harus beli lumayan kan hehe...??


Dengan pengembangan kegiatan penanaman pohon yang baik tentu kedepannya bisa di jadikan sebuah bisnis dengan memanfaatkan hasil buah dan kayu dan tentunya bisa menambah pendapatan ekonomi baik bagi masyarakat maupun pemerintah setempat.

Kalau di halaman rumah Admind disini adanya cuma pohon kelapa, pohon pisang, pohon pepaya, mangga, jeruk, sayur bayam, sayur kelor, sayur pepaya dan lain-lain, ya begitulah sekilas
keaadaan...maklum suasana kampung pegunungan.


Perlu diperhatikan hal terpenting di bawah ini adallah :


Bagaimana cara memanfaatkan lahan yang kosong?

Apa yang harus di lakukan?

Bagaimana cara menjaga lingkungan agar tetap hijau?


Tindakan Sederhana :

1. Pertama cari pohon atau tanaman yang sekiranya cocok juga pas sesuai luas lahan lalu Anda bisa beli jenis tanaman bunga yang indah di pasar dan pohon buah yang mungkin suka. Anda bisa juga menanam pohon pisang yang tumbuhnya lebih mudah dan hasil buahnya lumayan bagus.

2. Kemudian tinggal rawat dengan baik dengan menyiram setiap hari juga pemberian pupuk (organik ataupun non organik).

3. Tetapi bila musim penghujan tidak perlu penyiraman selain yang di pot (tanpa tersentuh air hujan).

4. Namun jika ingin perawatan khusus bisa memilih atau beli di tempat toko pertanian yang
terpercaya di daerah sekitar Anda.

5. Jagalah lingkungan alam hijau sekitar dengan merawatnya dengan baik dan bila melakukan penebangan segeralah melakukan penghijauan kembali.

Ini juga termasuk peran penting masyarakat membantu program nasional pemerintah menciptakan lingkungan udara bersih dari pencemaran kotoran seperti debu dan asap.
Ya kalau bukan dari Anda juga Kita semua lalu siapa lagi?

Nah untuk itu marilah kita bersama memulai penghijauan dari sisi-sisi terkecil yang dimulai dari halaman sekitar rumah masing-masing. Semoga tubuh selalu sehat dan tercipta suasana indah, sejuk serta damai, & semoga juga tulisan sederhana ini bisa bermanfaat. Amiin.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Penghijauan Bagi Kehidupan Makhluk Hidup"