Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Cara Membangun Diri Dari Keterpurukan Dengan Usaha Dan Doa

arisduts.com - Setiap orang pasti pernah mengalami masalah yang membuat lelah hati dan fikiran sehingga bila kita biarkan terus menerus berlarut dalam kesedihan akan membuat kita semakin terpuruk.

Cara Membangun Diri Dari Keterpurukan

Di saat kita mengalami suatu kegagalan dalam karir, usaha, cinta dan lain sebagainya bisa buat fikiran frustasi serta emosi dan ketika mau berusaha cari jalan keluar sana sini namun tidak ada solusi atau satupun jawaban yang pasti.

Terkadang pun kita bertanya pada teman atau seseorang belum tentu bisa beri jalan penyelesaian dan malahan ada juga yang cuek tidak mau beri tanggapan. Hal seperti itu memang sering terjadi dalam kehidupan manusia.



Sebaiknya apa yang harus kita lakukan?


Mungkinkah ada solusinya?



Setiap ujian atau cobaan pasti ada jalan keluarnya hanya saja, kita mau atau tidak? yakin dan berusaha berani mengambil langkah untuk maju kedepan agar lebih baik. Untuk itu jangan biarkan kita semakin terpuruk dalam keadaan so semangat pantang menyerah raihlah dan wujudkan mimpi besarmu.


Langkah Terbaik :


1. Yakin

Dengan keyakinan tentunya kita ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa segala sesuatu ujian yang diberikan olehNya tidaklah melebihi batas kemampuan kita. Untuk itu marilah kita selalu
bertaqwa dan perbanyak dalam berdoa agar bisa memperkuat iman kita sehingga tidak mudah membuat goyah ketika menghadapi suatu masalah.


2. Sabar

Bila kita berlatih bersabar itu artinya tidak gegabah dalam mengambil langkah sehingga lebih hati-hati agar dapatkan solusi terbaik. Dengan sabar kita bisa belajar mengendalikan emosi yang timbul  dari dalam diri sehingga keadaan jauh lebih baik.


3. Ikhlas

Mensyukuri apa yang masih kita punya dan mengikhlaskan kepada sang pemilik alam semesta yaitu Tuhan Yang Maha Esa ( Allah SWT ) dari apa yang hilang atau masalah yang terjadi. Yang lalu biarlah berlalu menjadi kenangan dan tinggalkan untuk menulis lembaran baru demi mewujudkan kesuksesan di masa depan. Aamiin.


4. Perbanyak Membaca & Mendengar Motivasi Semangat

Seperti contoh kita baca motivasi tulisan maupun video dari Miss Merry Riana ( Motivator Indonesia ) melalui website, video youtube, acara tv, workshop dan lain sebagainya. Apa yang disampaikan oleh seorang motivator tentunya bisa membuka hati dan bisa mengembalikan semangat diri sehingga kita mau berusaha lagi.


Nah, dengan demikian tetaplah semangat dan percaya bahwa jalan selalu masih ada dan semoga apa yang ingin kita raih semoga lekas terwujud. Semoga Tuhan selalu meridhoi Aamiin Allahumma Aamiin.