Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Keindahan Wisata Religi Masjid Agung Jawa Tengah

Keindahan Wisata Religi - Semarang merupakan kota besar yang memiliki berjuta pesona terutama di lihat dari sisi spot wisatanya dan kota ini juga sebagai pusat ibukota Provinsi Jawa Tengah.Tak dapat di pungkiri lagi kalau kota ini memang memiliki daya tarik yang cukup bagus sehingga banyak
wisatawan yang berdatangan baik lokal dalam negeri maupun luar negeri.

Setiap kita mengunjungi wisata yang ada di kota semarang seperti Lawang Sewu, Museum Ronggo Warsito, Pura Giri Natha, Candi Gedong Songo dll, pasti tidak lupa dengan wisata terindah yang satu ini yaitu Masjid Agung Jawa Tengah.

Keindahan Wisata Religi Masjid Agung Jawa Tengah
IG @ekhah_

Masjid Agung Semarang yang begitu megah yang memiliki beberapa menara kurang lebih dengan ketinggian 62 meter untuk Menara Masjid, sedangkankan 99 meter untuk yang bagian Menara
Asamaul Husna dan dengan gaya arsitektur yang indah menawan yaitu perpaduan arsitektur seni jawa dan Arab.

Karena tempatnya yang amat luas dan besar sehingga Masjid Agung Jawa Tengah ini bisa
menampung hingga sekitar 14-15000an lebih jamaah. Di halaman depan Masjid pun ada payung
raksasa yang tinggi lebar saat di pergunakan dan di buka pada waktu Sholat Jum'at, Idul Fitri dan Idul Adha.

Keindahan Wisata Religi Masjid Agung Jawa Tengah
IG @mikerahayus

Di lihat dari sisi wisata ini termasuk salah satu wisata religi yang cukup terkenal di Indonesia terutama di kota Semarang Jawa Tengah. Apalagi di waktu malam hari suasana tenang, damai serta di temani sinaran cahaya lampu yang menambah keindahan sekaligus pas banget untuk bermunjat dzikir dan berdoa.

Keindahan Wisata Religi Masjid Agung Jawa Tengah
IG @atika_muth

Masjid ini di bangun oleh Gubernur Jawa Tengah bersama tim koordinasinya sejak tahun 2001 dan di mulai 6 September 2002 hingga selesai 14 November 2006 yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Latar belakang pembangunan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) tak lepas dari Masjid Besar
Kauman Semarang. Raibnya banda (MBKS) berawal dari proses tukar guling tanah wakaf Masjid Besar Kauman seluas 119.127 ha yang di kelola oleh BKM (Badan Kesejahteraan Masjid) bentukan Departemen Agama Jawa Tengah.


Lokasi : Jl. Gajah Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah 50166

Jam Buka dan Tutup : Buka 24 Jam dan Tutup sesuai kesepakatan pihak setempat.

HTM : Rp. 0,00 alias Gratis.

Baca juga : Menikmati Senja di Bendung Kamijoro Yogyakarta

Nah, itu tadi sekilas tentang Keindahan Masjid Agung Semarang Jawa Tengah, semoga bisa memberi manfaat bagi kita semua baik di dunia maupun akhirat. Amiin. Salam hangat sampai jumpa di lain kesempatan. Matur Suwun Terimakasih.