Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Buka Bersama & Pengumuman Kelulusan di Angkringan Puncak Bibis, Yogyakarta

Angkringan Puncak Bibis - Tak terasa 3 tahun lamanya saya dan teman-teman dalam belajar sekolah tingkat kesetaraan SMA sudah selesai. Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan kami mengadakan acara pengumuman kelulusan sekaligus buka bersama ( buka puasa ). Acara ini dilaksanakan pada hari/tanggal jum'at 24-05-2019 di Angkringan Pucak Bibis, alamat : Jl. Daniswara, Bibis, Guwosari, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Buka Bersama & Pengumuman Kelulusan di Angkringan Puncak Bibis, Yogyakarta

Meski saya dekat dengan tempat tersebut tetapi baru sekali ini tau kalau ternyata ada keindahan pemandangan alam di puncak bibis. Di sana terdapat warung angkringan sederhana yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman selayaknya warung koboi. Namun untuk bulan puasa kami dapat pesan menu ikan bakar dan lauk pauk lainnya. Tempat ini cocok untuk acara wisata kuliner keluarga, buka bersama, sepeda santai, ataupun acara lainnya. Untuk jam bukanya warung pukul : 16.00 wib, sedangkan untuk pengunjung sepeda santai maupun yang lainnya bisa menikmati mulai pagi hari.


Keindahan alam puncak bibis


Seperti halnya acara kelulusan sekolah PKBM ( Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ) "Marsudi" yang telah kami adakan pertemuan di sana. O iya kalau mungkin ada saudara, keluarga, ataupun sahabat yang putus sekolah karena tidak punya biaya maupun di sebabkan oleh hal lainnya, anda bisa lanjut kejar paket  dengan daftar dan datang ke alamat ini : PKBM Marsudi, Kadireso, Triwidadi, Pajangan bantul, dan juga bisa langsung hubungi di nomor telephone : 081328036569.


Pada kesempatan kali ini saya berangkat ke puncak bersama sahabat untuk menerima hasil ujian serta pemberitahuan kelulusan sekolah tahun ajaran 2017-2019. Saya sampai di sana cukup datang lebih awal sebelum acaranya dimulai. Saya dan sahabat berangkat seitar jam 16.00 dari  rumah. Tetapi karena sempet kesasar, jadi agak lama tibanya disana meski sudah menggunakan google maps....ala makkk hehe........



Indahnya kebersamaan tali persaudaraan


Kurang lebih 30 menit dari rumah plus muter-muter alias nyasar tetapi akhirnya kami pun sampai di Angkringan Puncak Bibis. Sampai di sana sudah ada sekitar 3 teman yang udah datang lebih awal. Kemudian di susul oleh teman-teman yang lainnya dan juga bapak/ibu guru pembimbing belajar kami semua. Setelah itu saya dan juga teman-teman bersantai dulu untuk ngobrol-ngobrol sebentar sambil
menunggu kedatangan teman yang lain.


Tak terasa hari semakin sore dengan waktu menunjukkan pukul 17.00  wib. Kemudian acara dibuka oleh salah satu tutor dari PKBM Marsudi. Selanjutnya di isi sambutan oleh ibu guru dan pembagian nilai tanda kelulusan sekolah dan di sertai isi daftar hadir dan tanda tangan. Meskipun hasil nilai tak sebagus yang diinginkan tapi dengan nilai rata-rata yang cukup, Alhamdulillah akhirnya kami semua di nyatakan lulus. Tak lupa juga kami dari murid memberikan sebuah bingkisan kecil atau doorprize, sebagai ucapan terimakasih atas bimbingan belajar mengajar selama ini.


Mengingat waktu buka puasa telah tiba lalu kami membatalkan dengan minum air teh hangat dan juga ada pecahan es batunya buat yang suka dingin-dingin. Untuk makanan yang telah di pesan adalah menu ikan bakar komplit dengan lauk pauk lain seperti oseng-oseng sayur daun pepaya, gorengan, lalapan dan lain-lain. Sebelum berbuka/makan, kami tentunya tak lupa juga untuk selalu berdoa agar senantiasa dapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa. Setelah semua selesai dari panitia mempersilahkan untuk sholat maghrib dulu bagi yang sekiranya rumahnya jauh dan sebagian ada yang terus pulang.


Kasih sayang yang takkan pernah terlupakan





Akhir kata dari saya admin sekaligus murid dan juga mewakili dari temen-temen semua sekali lagi ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para bapak/ibu guru semua atas segala ilmu dan bimbingan yang telah di berikan selama ini. Kami semua juga minta maaf apabila selama belajar banyak kesalahan yang mungkin kurang berkenan di hati para guru pembimbing semuanya. Salam hormat kami. Terimakasih.


Baca Juga : 


Panitia Ngabuburit/Buber : mbak Fitri, mbak Ranie, Indriyani dll.

Penulis : Resmanto.

2 komentar untuk "Buka Bersama & Pengumuman Kelulusan di Angkringan Puncak Bibis, Yogyakarta"