Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

7 Cara Agar Hati Selalu Tenang Dalam Keaadaan Apapun

arisduts.com - Setiap orang pastinya menginginkan kehidupan yang tenang, damai, tentram, bahagia baik di dunia maupun akhirat. Meskipun apa yang selalu kita inginkan belum tentu terwujud seperti yang di harapkan.

Sebagai seorang manusia yang sewajarnya hanyalah bisa berjuang, berusaha serta berdoa  dan untuk hasilnya biarlah Tuhan yang menentukan. Segala bentuk ujian hidup yang di berikan dari-Nya itu pasti sesuai dan tidak melebihi kemampuan diri kita.

7 Cara Agar Hati Selalu Tenang Dalam Keaadaan Apapun

Semua itu merupakan salah satu bukti bahwa Tuhan memang begitu sayang pada makhluk ciptaan-Nya. Maka dari itu anggaplah setiap permasalahan yang timbul sebagai ujian hidup untuk kita, agar menjadi manusia yang jauh lebih baik dalam menerima keaadaan.

Jika diantara kamu sedang mengalami banyak problem dalam kehidupan, langkah apa yang akan kamu ambil ?

Cara Terbaik Jalani Hidup Bahagia Dalam Keaadaan Apapun


1. Selalulah Berfikir Positif

Dengan kamu berfikir secara positif, tentu akan membuat hati lebih tenang tidak mudah stress dalam menghadapi setiap permasalahan yang hadir. Itu artinya kamu pasti akan mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan suatu persoalan secara profesional.

Apabila kamu tidak berfikir seperti itu pasti semua bisa jadi berantakan, bukannya selesai tetapi malahan sebaliknya.


2. Berprasangka Baik

Bila hati selalu baik dalam berprasangka terhadap orang lain dan terutama kepada Tuhan pastinya semuanya yang terjadi ada hikmahnya di balik setiap ujian yang kita dapatkan. Oleh sebab itu, jangan mudah pecaya terhadap terhadap buruknya sesuatu bila tidak tahu yang terjadi sebenarnya.


3. Senantiasa Selalu Bersyukur

Syukurilah segala sesuatu yang sudah ada atau kita punya, walaupun terkadang ada keinginan lebih untuk memiliki sesuatu yang belum tentu kita bisa mewujudkanya. Setidaknya satu hal yang paling utama wajib kita syukuri adalah nikmat kesehatan.

Salah satu contoh,  apabila merasa kurang beruntung dalam ekonomi yang begitu pas-pasan untuk mencukupi kebutuhan pokok harian. Bagaimanapun keaadaanmu tetaplah ingat lihat kebawah, bahwa sebenernya masih banyak orang-orang yang jauh lebih kekurangan dari apa yang kita punya.


4. Hilangkan Rasa Iri Hati & Dengki

Jangan biarkan sifat yang seperti iri dan dengki membelenggu terus menerus di dalam hati. Apabila ini di biarkan, tentu akan berefek tidak baik bagi kesehatan hati kita. Maka dari itu jagalah hati dari perasaan seperti itu.


5. Tidak Meremehkan Kemampuan Dalam Diri

Selalu yakin bahwa kita bisa, jangan beranggapan tidak mampu melakukan sebelum kamu mencobanya. Dengan catatan tidak mudah menyerah walaupun harus menghadapi banyak rintangan dan kegagalan.

Buang semua rasa minder atau takut dan lakukanlah dengan keberanian yang terfikirkan. Itu artinya tidak asal gasss tapi lakukan dengan cermat, tepat dan teliti untuk melaju kedepan.


6. Jalin Silaturahmi Yang Baik

Menjalin hubungan yang baik sebagai makhluk sosial agar tercipta kerukukan atar sesama. Sehingga kita akan selalu dapat suport maupun pandangan positif dari mereka semua. Maka dari itu tetap jagalah tali silaturahmi tersebut degan sebaik mungkin.


7. Perbayak Dzikir & Berdoa

Tak lupa juga, kita sebagai umat yang beragama agar selalu memperbayak dzikir serta doa-doa dalam melakukan segala aktivitas dan dalam keadaan apapun. Itu semua supaya senantiasa kita dapat keberkahan baik di dunia maupun akhirat.

Dengan kita selalu belajar mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, tentu segala sesuatu hal baik apa yang kita inginkan dalam urusan di dunia akan dimudahkan.

Posting Komentar untuk "7 Cara Agar Hati Selalu Tenang Dalam Keaadaan Apapun"