Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Tips Jitu Berhenti Merokok

arisduts.com - Aktivitas merokok sudah menjadi kebiasaan buruk yang tentu akan mengganggu bagi kesehatan tubuh. Meskipun kadang bagi anda yang sudah menjadi pecandu rokok merasa sulit untuk berhenti.

Terutama di kalangan generasi anak muda saat ini sudah banyak menjadi pengguna pasif. Memang sekali anda mencicipi sebatang rokok akan merasa rileks, fress, slow ambyar tanpa beban.

Tips Jitu Berhenti Merokok

Namun kegiatan merokok juga tidak bisa di larang, karena ini juga termasuk salah satu wujud rasa cinta menghargai terhadap ciptaan Tuhan.

Dengan adanya budidaya tanaman tembakau sebagai bahan utamanya, tentu juga akan menjadi penunjang kemajuan ekonomi rakyat kecil yaitu para petani.

Tips Jitu Berhenti Merokok

Cara efektif mencoba tips jitu berhenti merokok

Niat Dengan Tujuan Pasti

  • Mulailah dengan niat yang sungguh sungguh dalam hati dengan tujuan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Di usia yang masih muda pastinya tidak akan merasakan hal hal yang sekiranya mengganggu kesehatan.
  • Namun, apabila anda sudah menjadi pengguna aktif dengan berkepanjangan, tentu kesehatan akan sangat terganggu terutama pada saluran pernafasan. Untuk itu belajarlah hidup sehat dengan mengurangi merokok sedikit demi sedikit.


Kendalikan Fikiran Stress

  • Stress merupakan salah satu faktor utama pemicu timbulnya keinginan untuk merokok. Misalkan bila anda penat, lelah hati dan fikiran akan kesibukan aktivitas harian yang terlalu padat pasti rasanya akan merasa lebih losss alias tenang ketika sudah menghisap sebatang rokok.
  • Dengan begitu, berfikirlah lebih optimis positifthinking dan selalu berdoa agar tetap jernih dalam mengambil keputusan untuk melangkah ke depan. 

Olahraga Dengan Rutin


  • Anda bisa melakukan aktivitas gerak dengan olahraga ringan seperti lari pelan, senam , sepeda santai dan lain lain. Untuk itu tubuh akan lebih fress dan tidak mudah terjangkit stress.
  • Lakukanlah kegiatan olahraga dengan rutin tiap hari di tengah - tengah kesibukan walau hanya dalam lima menit. 


Hindarkan Ruangan Anda Dari Bau Rokok

  • Tatalah dengan rapi ruangan anda dan berilah aroma wewangian di sekitarnya. Jauhkan juga dari bau rokok apabila mungkin masih ada sisa - sisa rokok yang tertinggal.
  • Bila suasana terlihat rapi, indah, wangi tanpa bau rokok tentu anda akan sejenak bisa melupakan dengan dikit demi sedikit.


Kaitkan Keluarga & Teman Sekitar 

  • Memberi tahu kepada keluarga dan juga teman - teman terdekat bila anda sedang dalam proses ingin berhenti merokok. 
  • Itu artinya apabila anda lupa, pastinya sewaktu - waktu akan selalu di ingatkan. Dengan demikian anda akan selamat tidak jadi merokok.


Pola Makan Yang Benar Juga Sehat

  • Biasanya bagi anda yang sudah jadi pecandu rokok berat, tentu nafsu makan akan menjadi berkurang.
  • Ada sebagian orang bilang ibaratnya tidak makan tak apalah yang penting ngebul ( ngerokok ) saja perut sudah terasa kenyang.
  • Untuk itu pilihlah makanan yang mengandung gizi 4 sehat 5 sempurna, terutama dengan perbanyak makan sayur dan buah - buahan. 


Selamat mencoba semoga berhasil ! Dan jangan lupa selalu awalilah niat dengan doa.

Posting Komentar untuk "Tips Jitu Berhenti Merokok"