Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

5 Tips Menabung Untuk Masa Depan Yang Lebih Cerah

arisduts.com - Bagi mereka yang berduit pastinya untuk beli sesuatu pastinya mudah, tetapi buat kita-kita yang ekonominya pas-pasan tentunya dalam membeli apapun berpikir dahulu 2 kali 3 kali ataupun lebih.

Mengapa ? Karena masih ada kebutuhan yang jauh lebih penting dari pada beli ini itu, salah satu contoh bagi seorang pelajar maupun mahasiswa tentu membutuhkan biaya sekolah yang tidak sedikit.

Tips Menabung Untuk Masa Depan Yang Lebih Cerah 

Itulah termasuk hal yang utama dari pada beli barang atau sesuatu yang sifatnya hanya untuk menuruti keinginan dalam diri.

Mengingat nilai mata uang rupiah semakin melemah ( istilahnya orang jawa " duit soyo ura aji " artinya harga suatu barang dua kali lipat lebih mahal ).

Untuk itu buat kamu para pelajar, mahasiswa, karyawan swasta dan lain-lain, alangkah baiknya menyisihkan uang untuk di tabung agar di saat ada kebutuhan yang mendadak bisa teratasi tanpa harus pinjam ke orang lain.


Dengan begitu kamu tidak terlalu terbabani dalam memenuhi suatu kebutuhan. Oleh sebab itu jangan menunda-nunda, mulailah sekarang untuk selalu rajin menambung.

Tips Menabung Untuk Pelajar, Mahasiswa & Karyawan Swasta Agar Tidak Selalu Gagal. 

1. Buat Rencana ( Agendakan )

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah buat rencana tujuan. Semua ini bisa kamu agendakan di tulis dalam buku tentang hari, tanggal, waktu, dan kapan akan dimulai, namun melakukan tindakan segera itu jauh lebih baik.

Dengan begitu kamu tidak akan lupa kapan akan mulainya dan sekaligus menentukan tujuanya. Misalkan menabung untuk investasi masa depan saat ada kebutuhan yang mendesak. Sehingga semuannya akan terasa lebih ringan teratasi dengan lancar.


2. Prioritaskan 

Sebelum kamu menghabiskan uang gajian untuk belanja kebutuhan sehari-hari, prioritas atau utamakan menabung dengan mesisihkan sebagian uang hasil kerja tersebut.

Dengan begitu kamu bisa membagi mana uang untuk di tabung dan mana uang untuk kebutuhan pokok harian.

Menabung itu juga tidak harus banyak, tetapi dikit-dikit lama-lama pasti bisa jadi bukit.

Itu artinya bila kamu sisihkan uang misalkan bagi pelajar diberi uang saku Rp 5000/hari bisa di tabung Rp 1000/hari.

Sedangkan untuk para pekerja gaji bulanan bisa sisihkan 10 persen atau lebih tergantung berapa kamu ingin menetapkan nilai uang untuk jatah di tabung.


3. Bawalah Bekal Makanan

Ini termasuk salah satu cara menghemat pengeluaran berbelanja. Pasalnya, bila kamu membeli makanan di luar tentu harganya akan jauh sedikit lebih mahal ketimbang bawa bekal makanan sendiri.

Meski terkadang rasanya enak kalau jajan di warung, tapi harus ingat tujuan awal kamu yaitu perihatin menyisihkan uang untuk di tabung demi masa depan yang jauh lebih baik.


4. Tidak Terkait Hutang

Bila kamu sekiranya memiliki hutang piutang segeralah untuk melunasinya. Dengan demikian semua tidak menjadi beban fikiran kamu ketika akan memulai menabung kembali.

Misalkan, kamu banyak hutang hingga sampai hari jatuh tempo tidak bisa memberi cicilan tiap bulannya bisa - bisa fasilitas hari an kamu di sita.


5. Simpan Dengan Tepat

Kamu bisa menyimpan atau menabung di bank dengan kartu Atm. Selain itu kamu bisa juga membuat tempat tersembunyi yang jauh dari jangkauan orang- orang sekitar. Misalkan menabung dalam celengan baik yang berbentuk bulat, kotak, Kubus dan lain sebagainya.

Caranya sangat mudah yaitu beri segel kotak celengan kamu agar tidak mudah di buka. Karena, biasanya rasa ingin untuk membeli ini itu pasti akan timbul ketika melihat masih punya atau selalu pegang uang.

Nah, bila kamu masih saja gagal belum bisa menabung tetaplah untuk terus mencoba. Karena tak ada suatu keberhasilan yang di dapat tanpa kegagalan. Oleh sebab itu juga selalu belajarlah sedikit demi sedikit untuk mengelola keuangan dengan baik.

Posting Komentar untuk "5 Tips Menabung Untuk Masa Depan Yang Lebih Cerah"