Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Apa Itu Klitih ? Yang Lagi Viral Di Media Sosial - YOGYAKARTA

arisduts.com - Kata klitih atau nglitih ini sebenarnya merupakan istilah yang berasal dari bahasa orang jawa khususnya di wilayah Yogyakarta. Yang bisa berarti suatu aktivitas atau kegiatan seseorang jalan jalan santai untuk cari udara segar dan sambil menikmati suasana sekitar.

Biasanya para pelajar maupun anak muda suka mengatakan, yuk nglitih - nglitih kemana gitoe ? Istilah jawa lainnya yuk dolan - dolan, itu artinya semua sama dalam bahasa indonenesia sama dengan Mari Jalan - Jalan.

Apa Itu Klitih ? Yang Lagi Viral Di Media Sosial

Tetapi istilah klitih sekarang ini telah memiliki makna lain. Yang bisa di artikan tindak kejahatan dengan sajam, seperti yang terjadi dan meresahkan masyarakat di wilayah kota pelajar yang terkenal dengan makanan khas gudhegnya ini.

Kota tersebut adalah Yogyakarta, yang juga banyak menyimpan pesona keindahan wisata alam, kerajinan, kesenian, budaya dan beragam hal menarik lainnya.

Meskipun kota jogja ini lagi ramai di guncang kabar berita yang kurang enak di dengar maupun di lihat, namun hal tersebut jangan menjadikan kita takut untuk berpergian kemana - mana.

Masih Takut atau Minder Untuk Jalan2 ke Kota Yogyakarta?

Yang terpenting selalulah berdoa dan waspada dimanapun tempatnya, yakin bahwa setiap kejadian apapun di dunia ini yang telah terjadi pasti ada hikmahnya.

Itu semua juga bisa jadi sebagai ujian peringatan kepada kita semua agar selalu ingat kepada Tuhan. Untuk itu bekali anak-anak kita dengan keimanan yang kuat dengan mengajarkan tentang ilmu Agama.

Sebagai orang tua juga tidaklah lupa untuk selalu doakan anaknya serta sekeluarga agar di jauhkan dari perbuatan yang melanggar norma - norma Agama dan Hukum.


Antisipasi Keamanan

Anda bisa menyimpan dan menghubungi Call Center Polda DIY  ( 0274 ) 886000  ketika melihat hal yang mecurigakan, melihat kejadian yang tlah terjadi, dan hal-hal sejenisnya.

Semoga sekilas tentang istilah kata diatas bisa menjadi pembelajaran buat kita semua. Dan semoga juga Tuhan Yang Maha Esa mengampuni dosa - dosa kita semua dan membukakan pintu hidayah pintu berkah. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Klitih ? Yang Lagi Viral Di Media Sosial - YOGYAKARTA"