Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Keistimewaan di Balik Sepertiga Malam Yang Jarang Di Ketahui

arisduts.com - Sepertiga malam ini merupakan salah satu malam yang mustajab untuk seorang hamba memohon pertolongan kepada Tuhan ( Gusti Kang Maha Tunggal ). Bisa di katakan juga sebagai cahaya petunjuk penerang kehidupan umat manusia.

Keistimewaan di Balik Sepertiga Malam Yang Jarang Di Ketahui

Malam mulai berlarut sepi menunjukkan waktu hening untuk bermunajat telah tiba. Bagi mereka yang penuh keyakinan pastinya akan bergegas mepersiapkan diri untuk berdzikir dan berdoa.

Walaupun tidak semua orang yang mau menyadari dan melakukan hal tersebut. Sebab semua itu butuh perjuangan, doa, niat, keyakinan, dan juga semangat yang tinggi.

Ada hal - hal istimewa yang akan dapat kita jumpai dari setiap perjalanan waktu kehidupan. Dengan catatan, apabila semua itu kita landasi dengan penuh keyakinan dan kejujuran karena - Nya.

Keistimewaan di Balik Sepertiga Malam Yang Jarang Di Ketahui

Sebagai hamba Tuhan yang setia, pastinya tidak akan henti - hentinya melafazkan doa setiap saat setiap waktu. Itu bertanda kalau kita adalah salah satu orang yang bertaqwa.

Ketika melakukan niat doa ( istilah dari orang jawa "Muja Semedi" ) di tengah malam akan terasa istimewa efect nya. Terutama, cara ini di lakukan oleh orang2 Islam yang berbaur dengan tradisi budaya jawa.

Seperti halnya yang ada di kerajaan - kerajaan sejarah zaman dahulu di pulau jawa. Ada istilah jawa mengatakan "Wong Jawa Ojo ilang Jawane". Itu artinya sebagai orang jawa harus tetap melestarikan budaya warisan leluhur.

Nah, tahukah sobat ? waktu tengah malam ataupun sepertiga malam ini adalah waktu yang sangat baik untuk kita melakukan ibadah.

Karena dalam suasana yang senyap, sunyi, sepi & hening kita akan lebih focus dan pastinya akan membuat doa lebih mudah di kabulkan.

Terutama bagi kita orang Islam di wilayah Indonesia sangat di anjurkan untuk melakukan shalat malam seperti, tahajud, hajad, istiqharah dan lain - lain.

Di sertai juga dengan cara memperbanyak diri dengan shalawat kepada Nabi Agung Muhammad Saw agar selalu dapat safaatnya.

Istimewanya melakukan ibadah shalat di malam hari akan membuat iman, taqwa, jiwa semakin kuat tidak mudah goyah menghadapi ujian maupun cobaan apapun.

Selamat membaca !! . . . Semoga sedikit ulasan ini bisa memberi manfaat baik di dunia maupun akhirat. Tak lupa juga sebelum membaca awali pula dengan doa agar senantiasa barokah. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Keistimewaan di Balik Sepertiga Malam Yang Jarang Di Ketahui"