Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Keutamaan & Manfaat Membaca Surah Al fatihah di Setiap Waktu

arisduts.com - Surah Alfatihah merupakan surah pertama atau surah pembuka dalam Al Qur'an ( Ummul Qur'an ) yang di wahyukan kepada Nabi Muhammad Saw.  Surah ini terdiri dari 7 ayat dan pertama kalinya di turunkan di Negara Arab yaitu Mekkah.

Begitu banyak manfaat yang terdapat di dalam Surah Alfatihah yang jarang orang ketahui. Mungkin juga di antara anda memang belum ada yang tahu mengenai  keistimewaan di balik surat tersebut.

Keutamaan & Manfaat Membaca Surah Al fatihah di Setiap Waktu

Nabi Muhammad Saw telah menerima wahyu Al Qur'an untuk di ajarkan kepada seluruh umat-umatnya. Kitab ini sebagai wahyu penolong agar senantiasa kelak kita semua selamat di dunia maupun akhirat.

Ini bukti nyata bahwa Tuhan ( Allah SWT ) sangat sayang kepada hamba - hambanya. Dengan mengikuti ajaran Al Qur'an pastinya manusia akan berperilaku jauh lebih baik. Terutama terhadap sesama umat manusia akan saling mengasihi dan menyayangi.


Keutamaan & Manfaat Membaca Surah Al fatihah di Setiap Waktu

1. Bisa Mendapat Pahala

Sudah di terangkan dalam Al Qur'an, bahwa setiap kita membanca ayat - ayat suci di dalamnya tersebut akan memperoleh banyak pahala amal kebaikan. Ini juga termasuk bekal kita nanti kelak di akhirat dan bukan harta, benda, kekayaan yang akan di bawa.


2. Di Jauhkan Dari Perbuatan Yang Tidak Baik

Ketika kita mengawali aktivitas apapun dengan doa pastinya akan mendapat hasil yang baik dan berkah. Salah satunya dengan membaca Surat Al fatihah tersebut.
Selain itu juga bisa di jauhkan dari perbuatan yang sekiranya melanggar aturan Hukum dan Agama.


3. Sebagai Obat Penyembuh

Bilamana hati anda sedang mengalami kepedihan bisa membaca surat ini setelah selesai shalat dengan penuh keyakinan InsyaAllah sembuh. Ada juga para kyai  menyembuhkan penyakit dengan cara membacakan surah Al fatihah di atas segelas air putih. Kemudia air tersebut di minumkan kepada pasiennya.


4. Pembuka Pintu Rezeki & Jodoh

Nah barang siapa yang mengamalkan ini setelah shalat tahajud dan hajad di malam hari akan di mudahkan urusan dunianya. Terutama soal rejeki dan jodoh yang terasa sulit belum terwujud.

Bila ada yang menyarankan membaca 1000 kali itu memang baik, namun bila raga kurang sehat mental belum kuat lebih baik belajar mengamalkan dengan hitungan ganjil dari 3, 7, 21, 41 kali dan seterusnya.

Misalkan awal pertama kita coba 3 x selesai shalat dengan rutin mengamalkannya. Lalu hari atau bulan selanjutnya bisa di coba menambah kelipatannya. Apa bila sudah bener - bener siap dan kuat bisa mencoba 1000 kali.

Usaha dan doa memang wajib di lakukan untuk memulai hajad apapun, namun mengenai hasil pastinya Tuhan yang menentukan. Tidaklah lupa juga untuk selalu sedekah dan bersyukur.

Semoga bisa bermanfaat. Aamiin.

2 komentar untuk "Keutamaan & Manfaat Membaca Surah Al fatihah di Setiap Waktu"

  1. Koreksi mas bro. Bukan surah Alfatihah yang pertama kali turun dan diwahyukan Allah kepada Nabiyullah Muhammad SAW melainkan surah al-'Alaq. Surah Alfatihah adalah surah pembuka, atau dalam bisa juga disebut Ummul Qur'an (induk Al-Quran)

    Tabik !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih masukannya gan, nanti tak koreksinya dan edit kembali. Terimakasih juga atas kunjungannya.

      Hapus