Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Tips Tidur Nyenyak dan Bangun Pagi Tetap Segar

arisduts.com - Siapa sih yang tidak mau merasakan tidur pulas dengan bagun tidur dalam keadaan tubuh tetap fress segar. Mungkin kamu pernah mengalami hal yang membuat susah tidur, terasa tidak nyaman dan bangun tidur terasa badan sakit semua.

Tips Tidur Nyenyak dan Bangun Pagi Tetap Segar

Pada umumnya ini di sebabkan oleh kondisi tubuh yang kurang fit, karena kecapekan dalam beraktivitas kerja seharian. Akibatnya fikiran juga bisa stress tidak bisa berfikir dengan baik, sehingga kerjapun tidak bisa dapat hasil yang optimal.

Perlu kamu ketahui bahwa istirahat yang baik itu kurang lebih dalam hitungan waktu 6 - 8 jam perhari. Apabila kamu kurang tidur tubuh akan terasa capek, lelah dan mudah sakit. Selanjutnya silahkan simak tips - tipsnya berikut ini.


Tips Tidur Nyenyak dan Bangun Pagi Tetap Segar

1. Atur Waktu Mandi

Mandilah sebelum matahari terbenam atau kalau kemalaman bisa gunakan air hangat di kasih sedikit garam. Cara ini agar tubuh kamu tidak terasa kedinginan yang bisa membuat suhu tubuh tidak setabil.

Tetapi juga bila suhu terasa tubuh terasa panas berkeringat sekali diamkan sebentar agar keringat hilang dan suhu tubuh stabil baru mandi. Semua ini buat antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, misalkan masuk angin, meriang,  pusing kepala dan lain - lain.


2. Makan & Minum Yang Sehat

Makan makanan yang sehat bergizi, seperti nasi, daging, sayur dan buah - buahan. Minum susu atau teh hangat, tetapi jangan minuman yang mengandung banyak caffein seperti kopi yang bikin susah tidur. Tidak lupa juga tetap perbanyak minum air putih.


3. Olahraga Pijat Ringan

Sebelum kamu tidur bisa luluran pakai minyak urut beli di apotik atau yang alami bisa buat kencur plus jahe secukupnya di parut / di tumbuk / di haluskan lalu di kasih sedikit air dingin dan di tambah garam.

Cara yang alami ini termasuk warisan nenek moyang leluhur kita sejak dulu turun temurun. Khususnya di wilayah pulau jawa Indonesia dan sekitarnya.


4. Tidur Di Ruangan Yang Redup

Mata akan lebih mudah terpejam ketika lampu di ruangan redup ataupun gelap sama sekali. Namun tidak semua orang menyukai akan hal itu.

Apalagi dalam keadaan gelap pas turun hujan, tidur akan terasa nyaman sekali. Pastinya nyenyak bukan ? jawabnya pasti iya betul asalkan tidak di gigit nyamuk nakal hehe . . .


5. Berdoa Sebelum Tidur

Dengan kamu berdoa kepada Tuhan itu senantiasa agar tidur tetap terjaga dari mimpi buruk maupun dari hal - hal lainnya yang kurang baik dan mungkin bisa mengganggu waktu tidur kamu.

Namun tetap usahakan bagun pagi hari agar tetap fress bisa menghirup full oksigen. Karena kalau kamu bangun terlalu siang tubuh malahan terasa sakit dan pegal - pegal.

Intinya tidur yang cukup dan waktu tidur jangan berlebihan. Segala sesuatu apapun itu akan lebih baik bila seimbang yaitu tidak lebih juga tidak kurang. Semoga bermanfaat . Aamiin.

Posting Komentar untuk "Tips Tidur Nyenyak dan Bangun Pagi Tetap Segar"