Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WELCOME TO ONLINE MEDIA - SHARE ARTIKEL INI APABILA BERMANFAAT - SERTAKAN LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI WEB INI - AWALI SEMUA DENGAN DOA - JANGAN LUPA SELALU BERSEDEKAH & BERSYUKUR - AAMIIN | TERIMAKASIH

Ziarah Menuju Puncak Gunung Tidar "Paku Tanah Jawa"

arisduts.com - Gunung Tidar ini merupakan sebuah petilasan Simbah Syech Maulana Subakir,  yang ceritanya dulu beliau adalah seorang ulama islam yang di utus dari kesultanan Turki untuk
menyebarkan ilmu agama Islam ke pelosok - pelosok nusantara.


Konon ceritanya pulau jawa ini berbentuk seperti perahu yang gonjang ganjing tidak seimbang yang bisa hancur di telan oleh lautan samudera. Akhirnya Simbah Syech Subakir menancapkan pusaka ( Paku Tanah Jawa ) agar bumi ini tetap tenang.

Kawasan ini juga termasuk wingit atau angker yang banyak di huni oleh makhluk halus yang membuat rasa takut & apalagi mau menghuni tempat ini pastinya tidak akan berani. Oleh sebab itu atas perintah dari kesultanan tersebut Kyai Syekh Soebakir mengamankan pulau jawa ini.


Dengan berbekal ilmu kesaktianya dan pusaka tombak Kyai sepanjang, akhirnya mampu membuat perubahan untuk pulau jawa terutama untuk wilayah Gunung Tidar ini.

Di sini terdapat 3 makam yaitu Makam Kyai Syech Maulana Subakir, Kyai Sepanjang, Simbah Semar.


Lokasi Wisata Religi

Untuk tempat atau Lokasinya terletak di kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia dengan ketinggian mencapai 500an m dari permukaan air laut. Dengan biaya masuk Rp 3000 kita bisa langsung masuk, tetapi harus melewati tangga tangga yang cukup lumayan tinggi.

Kurang lebihnya setengah jam untuk perjalanan menaiki tangga tersebut dan bisa langsung hirup udara segar yang di sekeliling di tumbuhi pohon - pohon besar. Seperti adanya pohon pinus, cemara, salak dan berbagai hijauan alam lainnya.



Ziarah Wali ALLAH SWT

Nah di suasana pagi yang indah dan cerah kami mulai perjalanan religi bersama rombongan dalam satu bus. Tepat pada hari minggu 23 -02-2020 kami berangkat  bersama sekitar jam 09.00 WIB dari kota Bantul, Yogyakarta.

Tujuan ziarah kami ada 6 tempat yaitu makam Kyai Nur Muhammad Kadiwongso, Syech Subakir Gunung Tidar, Kyai Mangli, Kyai Yaasiin Kumbangan, KH. Chuldhori Tegal Rejo, Kyai Raden Santri lan simbah Dalhar Muntilan.

Sekitar memakan waktu kurang lebih 1j 15 m  dan akhirnya kamipun sampai di sana dengan  baik. Dengan tujuan pertama kami yaitu Simbah Kyai Nur Muhammad Kadiwongso dan langsung selang beberapa menit menuju Simbah Kyai Yaasiin Kumbangan.

Lanjut setengah jaman kemudian sampai ke makam Kh.Chuldori Tegalrejo dan lanjut kembali ke petilasan Simbah Syech Subakir puncak Gunung Tidar. Dan yang terakhir kami berziarah kembali ke pesareaan Simbah Kyai Raden Santri.

Setelah semua telah selesai kami berhenti sejenak untuk makan dan minum di warung terdekat di komplek makam Kyai Raden Santri. Kemudian kami pun segera pulang hingga sampai rumah sekitar pukul 18.00an WIB.


Hal Penting !

Untuk itu marilah kita belajar memperbaiki diri untuk selalu lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa menjadi orang - orang yang beruntung dan selamat di dunia maupun akhirat. Aamiin. Salam hangat, semoga bermanfaat. Aamiin.

Tonton juga on YouTube !

Posting Komentar untuk "Ziarah Menuju Puncak Gunung Tidar "Paku Tanah Jawa""