Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

WELCOME TO ArisdutsDotCom | Arisduts Store >> Tempat Berbagi Ilmu Kehidupan >> Toko Online Produk & Jasa >> Pilih Menu Untuk Menemukan Kategori >> Silahkan Share Dan Donasi Bila Konten Artikel Di Blog Ini Bermanfaat >> Made In Javanese Indonesia >> Terimakasih Atas Kunjugan Anda.

Cara Aman Cegah Virus Corona Agar Tidak Cepat Menyebar Luas

arisduts.com - Virus Corona di sebut juga COVID - 19 ini merupakan virus yang menyerang pada sistem pernafasan manusia sehingga bisa membuat sesak, pusing, demam, mual dan bahkan bila tidak segera di tangani bisa berakibat fatal yaitu kematian. Serangan infeksi virus ini pertama kali terjadi di kota Wuhan China sekitar akhir Desember 2019.

Cara Aman Cegah Virus Corona Agar Tidak Cepat Menyebar Luas

Kini sudah beberapa negara yang terserang virus tersebut termasuk negara Indonesia. Akibatnya membuat kekhawatiran dan kepanikan para warga masyarakat di berbagai wilayah sekitar. Memang virus ini sangat cepat menyebar luas terutama di bawa oleh orang - orang dari luar masuk kedalam negeri.

Virus ini bisa cepat menyebar luas melalui (Kontak) media sentuhan tangan ataupun barang - barang lain, berbicara berhadapan seperti halnya di saat batuk di sertai flu yang bisa menular melalui percikan ( Droplet ) yang di keluarkan dari dalam pernafasan dan lain sebagainya. Coronavirus ini juga dapat menyebar melalui udara atau angin yang mudah langsung menginfeksi saluran pernafasan.


Cara Mencegah Virus Corona Yang Di Anjurkan


1. Selalu Cuci Tangan


Jangan lupa untuk selalu cuci tangan setiap sebelum dan sesudah melakukan aktivitas apapun dengan
menggunakan sabun maupun hand sanitizer. Dengan begitu tangan akan selalu bersih bebas dari kuman  maupun virus - virus yang tak terlihat oleh mata. Lakukan cuci tangan yang benar dengan membasuh telapak tangan dan sela - sela jari dengan rata.


2. Jaga Jarak Aman ( Social Distancing )


Apabila Anda berbicara maupun sambil duduk setidaknya batasi jarak kurang lebih 1 meter. Di kursi duduk rumah sakit ataupun tempat - tempat duduk di manapun pasti Anda akan jumpai jarak duduk di batasi. Ini juga termasuk salah satu cara agar meminimalisir penyebaran virus corona.


3. Gunakan Masker


Buat Anda sedang mengalami gejala batuk, pilek, demam, disertai flu dan juga bila mau berpergian harap gunakan masker. Hal ini agar udara yang masuk dalam pernafasan tidak secara langsung dan setidaknya apabila ada virus yang datang lewat udara bisa di minimalisir. Tetap biasakan hal tersebut walaupun terasa kurang bebas dalam Anda bernafas.


4. Hindari Keramaian 


Perkumpulan banyak orang ini juga memungkinkan bisa terjangkit virus corona. Oleh sebab itu pemerintah juga menghimbau agar tidak melakukan acara yang mengundang banyak orang. Seperti halnya hajatan pernikahan, hiburan, perkumpulan organisasi dan pasar, toko, mall, hotel mulai di tutup bahkan sekolah - sekolah mulai di liburkan dan sholat jum'atpun di tiadakan.


5. Diruma Saja ( Stay Home )


Seperti yang di anjurkan oleh pemerintah pusat, kita semua di haruskan untuk tinggal di rumah saja selama kurang lebih 14 hari ( Proses Karantina ). Itu artinya kita tidak boleh kemana - mana dan mengurangi segala aktivitas apapun di luar rumah sampai batas akhir waktu yang di tetapkan. Namun kita di perbolehkan berpergiaan apabila hal tersebut sangat penting, misalkan berobat ke dokter atau mungkin mau beli makanan pokok dan hal - hal penting lainnya.

Nah untuk itu mari jaga diri dan keluarga Anda dengan mematuhi aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Jangan lupa perbanyak dalam berdoa semoga kita semua di jauhkan dari bala, virus maupun penyakit - penyakit lainnya. Semoga senantiasa Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kita semua baik di dunia maupun akhirat. Aamiin..Aamiin..Aamiin.

Posting Komentar untuk "Cara Aman Cegah Virus Corona Agar Tidak Cepat Menyebar Luas"