Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Wisata Religi dan Ziarah Makam K.H. Chudlori Tegalrejo Magelang Jawa Tengah

arisduts-com - Bertepatan dengan pengajian rutin lapanan atau satu bulan tiap malam minggu
kliwon, saya dan rombongan pergi berziarah ke Makam K.H. Chudlori. Lokasinya berada di wilayah Tegalrejo Magelang Jawa Tengah dan beliau sekaligus pendiri Pondok Pesantren API ( Asrama Perguruan Islam ).

Wisata Religi dan Ziarah Makam K.H. Chudlori Tegalrejo Magelang

Ziarah Makam K.H. Chudlori Tegalrejo Magelang

Kami berangkat pada hari sabtu tanggal 14 Maret 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Star mulai dari tempat inkung Pak Budi yang berada di Jl. Pajangan Kalakijo, Guwosari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Saya beserta rombongan kami stand by dan langsung parkir motor di warung ingkung tersebut. Kami pun bersama bapak budi sang pemilik warung langsung berangkat menggunakan tranportasi bus dengan kapasitas kurang lebih 30an orang.

Sebelum sampai tujuan kami mampir berjamaah sholat isyak di Pondok Pesantren Darrunajah Gandon Desa. Palbapang, Bantul, Yogyakarta.Beberapa menit kemudian kami melanjutkan perjalanan religi menuju makam simbah K.H. Chudlori Tegalrejo. Untuk sampai ke tempat tersebut memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.

Ziarah Makam K.H. Chudlori Tegalrejo Magelang

Saya menunggu waktu tiba sambil bincang - bincang di dalam bus tersebut dan setidaknya bisa menghilangkan rasa jenuh maupun penat pikiran terutama agar tidak mabuk perjalanan. Kami pun tiba di kompleks makam tersebut kurang lebih jam 22.00 WIB. Ternyata baru kali ini saya tahu dan ikut acara ziarah sambil pengajian yang di hadiri begitu banyak kaum muslimin.

Untuk area parkirpun sudah padat di penuhi motor dan mobil di sepanjang jalan area pondok pesantren tersebut.Ya akhirnya mau tidak mau bus kami harus parkir rada jauh dari kompleks makam tersebut. Kemudian kami turun dari bus dan berjalan kaki menuju Makam Simbah K.H. Chudlori. Namun sebelumnya kami berwudlu dahulu lalu bersama - sama duduk bersila, berdzikir dan mengirim doa.

Setelah semuanya selesai kami lansung melanjutkan perjalanan untuk pulang dan mampit mengisi  perut.

Semoga apa yang tertulis di sini bisa memberi manfaat yang barokah di alam dunia maupun akhirat. Aamiin Allahumma Aamiin.

Posting Komentar untuk "Wisata Religi dan Ziarah Makam K.H. Chudlori Tegalrejo Magelang Jawa Tengah"