Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Malam Lailatul Qadar Malam Istimewa 1000 Bulan

arisduts.com - Lailatul Qadar ( Malam Ketetapan ) merupakan satu malam penting yang penuh dengan kemuliaan di bulan suci Ramadhan. Di kenal juga dengan malam yang memiliki nilai lebih baik daripada seribu bulan. Ini telah sebutkan di diskripsi surah Al Qadr yang merupakan surah ke - 97 dalam Al Qur'an yang terdiri dari 5 ayat.

Malam Lailatul Qadar Malam Istimewa 1000 Bulan

Malam Lailatul Qodar Malam Istimewa 1000 Bulan

Untuk menyambut dantangnya malam Lailatul Qadar ini setiap orang berbeda - berbeda caranya, meski dalam tujuannya sama yaitu semata - mata hanya mengharap ridho Illahi.
Banyak hal positif yang dapat kita lakukan di malam tersebut dengan memperbanyak amalan - amalan kebaikan seperti sholat malam, berdzikir, berdoa, bersedekah dan lain - lain.

Selain dari pada itu kita harus berusaha juga untuk selalu menjaga diri dari pandangan, pendengaran, ucapan maupun hati. Itu artinya agar puasa dan amalan - amalan lainnya yang kita lakukan tidak sia - sia. Salah satu contoh kita suka membicarakan atas keburukan orang lain yang belum tentu itu semua benar.

Hal tersebut akan membuat kita jadi orang yang merugi, karena bisa mengurangi pahala kita dalam berpuasa. Memang hal itu tidak mudah dalam menjaganya, namun setidaknya kita sudah berusaha meminimalisir sebaik mungkin. Barang siapa yang berhasil mendapatkan hidayah cahaya malam Lailatul Qadar ini pastinya akan menjadi orang istimewa di dunia maupun akhirat terutama di hadapan Tuhan Yang Maha Esa ( Allah SWT ).

Kapan jatuh tanggal tiba malam Lailatul Qadar?

Meskipun tidak satupun orang yang tahu kapan malam tersebut tiba, tetapi sejumplah ulama mengatakan bahwa malam Lailatul Qadar akan datang pada 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan. Tentunya kita ingat, bahwa puasa di tahun ini di mulai pada hari Jum'at, 24 April 2020. Di lihat berdasarkan hitungan, Insyaallah jatuh di malam ke - 21, 23, 25, 27, 29, namun pastinya semua itu menjadi rahasia dan hanya Allah SWT yang mengetahuinya.

Sebagai seorang hamba yang taat dan taqwa kepada Tuhan ( Allah SWT  ), kapan malam Lailatul Qadar itu akan tiba, tidak terlalu menjadi di permasalahkan dan yang terpenting menjalankan ibadah dengan baik itu sudah lebih daripada cukup. Untuk itu mari kita perbayak amalan - amalan kebaikan di sepuluh hari terakhir ini.

Semoga di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan ampunan ini bisa melebur dosa - dosa kita di tahun lalu. Semoga juga virus corona atau COVID -19 yang terjadi di dunia, terutama di negara Indonesia tercinta ini segera berakhir. Salam hangat sampai jumpa di lain kesempatan, semoga bermanfaat berkah baik dunia maupun akhirat dan semoga kita bisa di pertemukan dengan bulan suci Ramadhan yang akan datang. Aamiin Allahumma Aamiin.

Posting Komentar untuk "Malam Lailatul Qadar Malam Istimewa 1000 Bulan"