Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO ARISDUTS DIGITAL ART >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA ARTIKEL - ARTIKEL DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE INI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. Les Privat Blogger Jogja

Yuk! Segera Daftar Kartu Prakerja, Apa Saja Syaratnya? Go Gelombang 23 Tahun 2022

Arisduts.com - Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja.

Yuk! Segera Daftar Kartu Prakerja, Apa Saja Syaratnya?
Home Page Website Prakerja

Selain diberikan kepada pencari kerja, kartu prakerja juga di berikan kepada prakerja atau buruh yang terkena PKH, pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja termauk usaha micro dan kecil.

Program Kartu Prakerja ini merupakan program dari Bapak Presiden Joko Widodo semasa kampanye Pemilihan Umum Presiden ( PEMILU  2019 ). Kemudian pada tanggal 11 April 2020 Program Kartu Prakerja ini resmi diluncurkan.

Apa Saja Syarat Daftar Kartu Pra Kerja?
  1. Warga Negara Indonesia ( WNI )
  2. Berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang mengkuti pendidikan formal
  3. Adalah pencari kerja , korban PHK, atau wirausaha
  4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19
  5. Bukan Serang Pejabat Maupun Pegawai, anggota TNI/Polri, ASN,anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMD, kepala desa dan perangkat desa, ataupun pejabat BUMN/BUMD
  6. Satu Kartu Keluarga ( KK ) hanya di perbolehkkan maksimal untuk 2 orang

Bagaimana Langkah atau Cara Daftar Kartu Prakerja?
  1. Buka situs www.prakerja.go.id pada google search atau browser di hanphone atau komputer
  2. Siapkan nomor kartu keluarga dan nomor NIK/KTP kamu
  3. Masukkan data diri dengan lengkap dan ikuti petunjuk di layar
  4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Test Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online

Berapa Nominal Bantuan atau Dana Insetif  Prakerja?
  1. Bagi yang lolos seleksi kartu prakerja berhak mendapatkan Rp 1 juta pertama
  2. Saldo pelatihan tersebut akan dikirimkan ke rekening virtual kamu, dan hanya dapat di gunakan untuk membeli pelatihan.
  3. Selanjutnya Insetif Kartu Prakerja akan diberikan bagi yang telah menyelesaikan pelatihan pertama. Insetif terdiri dari dua jenis yaitu insetif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan dan insetif pengisian survei evaluasi sebesar Rp50.000 per survei. 

Total keseluruhannya bagi peserta yang lolos Kartu Prakerja akan mendapatkan dana insetif sebesar Rp 3,55 juta. Wajib di perhatikan apabila sudah dinyatakan lolos namun tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari maka status peserta akan dicabut.

Dana insetif yang dapat dicairkan nantinya bisa melalui mitra pembayaran OVO, Link Aja, Gopay, Dana dan Bank BNI. Biar tambah semangat untuk segera mendaftar kamu bisa baca beberapa testimoni yang ada di halaman utama website Prakerja. 

Nah, untuk mengetahui lolos dan tidaknya nanti ada pemberitahuan melalui SMS apa bila lolos dan juga bisa dicek di dasboard.prakerja.go.id. Selamat mencoba dan semoga lolos! 


Posting Komentar untuk "Yuk! Segera Daftar Kartu Prakerja, Apa Saja Syaratnya? Go Gelombang 23 Tahun 2022"